Tuntut Janji SBY, Mahasiswa Sambangi Istana Presiden

Tuntut Janji SBY, Mahasiswa Sambangi Istana Presiden
Tuntut Janji SBY, Mahasiswa Sambangi Istana Presiden
JAKARTA - Selain menggelar demo di berbagai daerah, pendemo juga mendatangi Istana Presiden di Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono diminta menepati janjinya untuk melaksanakan sejumlah agenda 100 hari kerja.

Pendemo yang berasal dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) itu, mendesak duet SBY-Boediono merealisasikan anggaran pendidikan 20 persen serta mencabut Undang-undang Badan Hukum Pendidikan (BHP). Mahasiswa juga meminta presiden konsisten dalam melanjutkan agenda pemberantasan korupsi di tanah air, termasuk menindaklanjuti audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait dugaan korupsi yang terjadi di Bank Century, yaitu kasus aliran dana Rp 6,7 triliun.

"Kami minta SBY-Boediono memperhatikan pemerataan pembangunan di berbagai daerah di tanah air. Pembangunan yang merata dan memenuhi asas keadilan," kata pendemo dalam orasinya.

Pasangan pemimpin yang baru dilantik oleh MPR-RI itu juga diminta oleh pendemo untuk merealisasikan program kesejahteraan rakyat, serta menegakkan Hak Azasi Manusia (HAM). Namun, meski tampak bebas berkoar, para pendemo tak bisa lebih mendekat ke istana. Pasalnya, ratusan polisi dan TNI sudah berjaga-jaga sekitar lokasi, termasuk aparat berpakaian preman yang tersebar di sekeliling istana. (gus/JPNN)

JAKARTA - Selain menggelar demo di berbagai daerah, pendemo juga mendatangi Istana Presiden di Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Presiden Susilo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News