Turnamen Marah Halim Cup Dibuka Februari 2016, Ini Pesertanya

Turnamen Marah Halim Cup Dibuka Februari 2016, Ini Pesertanya
Persib, salah satu peserta turnamen Marah Halim Cup 2016. Foto: Wahyudin/Jawa Pos

jpnn.com - MEDAN - Turnamen Sepakbola Marah Halim Cup 2016 akan digeber dalam waktu dekat. Yayasan Marah Halim sebagai inisiator kegiatan tersebut, mendapat lampu hijau dari Tim Transisi untuk melaksanakan turnamen dimaksud.

"Kegiatan ini jangan ditafsirkan macam-macam, apalagi kaitan politik. Kita hanya ingin kembali menggelorakan persepakbolaan Tanah Air," kata Ketua Yayasan Marah Halim Mukhsin Pohan saat memberi keterangan kepada wartawan, di Hotel JW Marriot Medan, Kamis (15/10).

Didampingi Ketua Dewan Pembina Yayasan Marah Halim, Akbar Siregar, dan anggota Sakhyan Asmara, Pohan mengatakan, setelah melewati rentetan dinamika untuk menggulirkan turnamen dimaksud, akhirnya Tim Transisi memberikan restu pagelaran even bergengsi tersebut.

"Kita ingin maju melaksanakan pembinaan sepakbola Tanah Air. Jangan ada di sini istilah memprovokasi dan lain sebagainya. Marah Halim Cup 2016 hadir sebagai bentuk kepedulian kita terhadap pesepakbola Tanah Air dan kondisi sepakbola nusantara saat ini," ungkapnya.  

Turnamen bergengsi yang ditunggu masyarakat Medan dan Sumut itu akan diikuti delapan peserta, dua dari finalis Piala Kemerdekaan dan enam dari Piala Presiden.

"Saya menginginkan turnamen itu menjadi nomor satu ditingkat nasional," ucap cucu mantan Gubernur Sumut Marah Halim Harahap itu.

Turnamen Marah Halim Cup yang dibuka pada Februari 2016 itu bisa disaksikan oleh masyarakat Sumut di Stadion Teladan Medan dan Baharuddin Siregar Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang.

"Turnamennya dua pertandingan dalam satu hari untuk menjaga fair play kepada tim yang ambil bagian tersebut," paparnya.

MEDAN - Turnamen Sepakbola Marah Halim Cup 2016 akan digeber dalam waktu dekat. Yayasan Marah Halim sebagai inisiator kegiatan tersebut, mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News