Turun Dari Helikopter, Irjen Panca Langsung Pimpin Rapat dan Keluarkan Perintah Tegas

Turun Dari Helikopter, Irjen Panca Langsung Pimpin Rapat dan Keluarkan Perintah Tegas
Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak memantau kebakaran hutan di Kabupaten Samosir melalui helikopter. (Foto:ANTARA/HO)

jpnn.com, SAMOSIR - Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak berangkat dari Kota Medan menuju Kabupaten Samosir untuk memantau kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dari udara, Senin (8/8).

Dalam pemantauan itu, Irjen Panca ditemani sejumlah pejabat utama Polda Sumut dan menaiki helikopter.

Setelah berkeliling memantau karhutla, Irjen Panca turun dari helikopter di Lapangan SMP Negeri 1 Sianjur Mula-Mula, Desa Sarimarihit, Kecamatan Sianjur Mula-Mula, Kabupaten Samosir.

Dia pun langsung memimpin rapat bersama polres dan jajaran serta unsur forkopimda Kabupaten Samosir.

Dalam arahannya, orang nomor satu di Polda Sumut itu meminta penanganan karhutla dilakukan secara terintegrasi dengan baik dan tidak dikerjakan sendiri-sendiri.

“Kebakaran hutan dan lahan akan merusak kampung kita, maka jangan bosan-bosan menyosialisasikan kepada masyarakat, bhabinkamtibmas, babinsa, dan pemerintah desa harus turun langsung melakukan patroli,” kata dia.

Menurut Panca, kebakaran hutan ini bukan kebakaran biasa, tetapi disengaja untuk membuka lahan.

Untuk itu, kepala desa harus menyampaikan kepada masyarakat untuk membuka lahan dengan cara-cara yang baik tanpa harus membakar.

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak memantau karhutla dari helikopter di Samosir. Dia juga memimpin rapat bersama jajaran polres setempat.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News