JPNN.com

Tutup O2SN 2019, Mendikbud Joget Dangdut

Jumat, 30 Agustus 2019 – 23:56 WIB Tutup O2SN 2019, Mendikbud Joget Dangdut - JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) 2019 tingkat SD, SMP, pendidikan khusus, dan SMA/SMK resmi ditutup Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy. Menariknya dalam penutupan kali ini, Menteri Muhadjir enggan banyak berpidato. Dia memilih bernyanyi dua lagu sekaligus.

Lagu pertama berjudul Kekasih Bayangan milik Cakra Khan. Saat Muhadjir berdendang, ribuan peserta dan tamu undangan yang hadir ikut terbawa suasana romantis. Mereka melambaikan tangan sambil ikut bernyanyi.

Tahu banyak yang terpukau dengan kepiawaiannya menyanyi, mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini pun bertanya, apakah masih ingin tambah lagu lagi.

Oleh penonton kompak teriak, tambah. Muhadjir pun makin semangat. "Mau lagu apa, dangdut ya," ujarnya sambil tersenyum di Ballroom UTC Semarang, Jumat (30/8).

Tidak lama kemudian, musik dangdut koplo pun menggema. Muhajir menyanyikan lagu Kereta Malam yang dipopulerkan Juwita Bahar.

Tidak hanya menyanyi, Muhadjir ikut joget dangdut. Gerakan Muhadjir mengundang para peserta dan undangan turun berjoget. Panggung O2SN berubah jadi tempat hiburan.

Pantauan JPNN.com, aksi Menteri Muhadjir ini direkam seluruh peserta dan undangan yang hadir. Mereka tampak sangat terhibur dan benar-benar happy.

"Wah keren, pak menteri jago joget," ujar salah satu siswa SMP asal Bangka Belitung kegirangan. (esy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...