Tutup Pospenas ke-9 di Solo, Ganjar Pranowo Sampaikan Pesan Penting ini

Tutup Pospenas ke-9 di Solo, Ganjar Pranowo Sampaikan Pesan Penting ini
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, SOLO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menutup perhelatan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) ke-9 di Lapangan Balai Kota Solo pada Sabtu (26/11) malam.

Sebagai informasi, Pospenas ke-9 diikuti oleh seluruh kontingen atlet santri dari 34 provinsi se-Indonesia, yang dilangsungkan selama empat hari berturut-turut pada 23-26 November 2022.

Provinsi Jawa Barat berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 11 emas, 5 perak dan 1 perunggu (17 medali), diikuti Jawa Tengah dengan 8 emas, 4 perak dan 5 perunggu (17 medali) dan juara ketiga ditempati Jawa Timur yang memperoleh 4 emas, 8 perak dan 5 perunggu (17 medali).

Ganjar menyampaikan kepada seluruh kontingen atlet yang menjadi juara untuk menghormati kontingen yang belum juara.

Selain itu, politikus PDIP ini juga memotivasi kontingen yang belum juara agar tidak patah semangat dan terus berlatih.

"Yang juara tidak perlu merasa jumawa, yang kalah tidak harus merasa bersalah dan bersedih karena masih ada kesempatan berikutnya bisa berlatih, bertanding dan kawan-kawan Jawa Barat yang juara, kita beri tepuk tangan," kata Ganjar dalam sambutannya di penutupan Pospenas ke-9.

Ganjar menyatakan siapa pun mampu dan berhak menjadi juara dengan menyalurkan seluruh talenta yang ada, tak terkecuali para santri.

Santri tak harus selalu bergelut di ranah keagamaan, tetapi juga kesenian, sosial, kesehatan hingga olahraga.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menutup perhelatan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) ke-9.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News