Twente Tergelincir, PSV Berkuasa

Twente Tergelincir, PSV Berkuasa
Twente Tergelincir, PSV Berkuasa
ROTTERDAM - Tahta Eredivisie pekan ini kembali ke tangan PSV Eindhoven. Itu setelah Ibrahim Afellay dkk membekuk tamunya Excelsior 4-2 dini hari kemarin (14/11). Di sisi lain, FC Twente yang sebelumnya memuncaki klasemen tergelincir di kandang NAC Breda. Menghadapi tim papan tengah tersebut, Twente yang berstatus juara bertahan takluk 1-2.

Tambahan tiga poin cukup bagi PSV untuk mengakuisisi puncak klasemen. Pasukan Fred Rutten itu membukukan 33 poin dari 12 laga. Sementara Twente harus rela melorot ke posisi kedua dengan koleksi 31 poin.

"Saya senang melihat spirit para pemain. Mereka memberi respons yang benar dari gol awal Exvelsior, dan bangkit membalas. Tren positif ini harus dipertahankan," papar Rutten, seperti dilansir Radio Netherlands.

Ya, Rood Witten - sebutan PSV - dibikin terkejut saat defender musuh Daan Bovenberg melakukan serangan sporadis, kala laga baru berjalan enam menit. Lebih shocked lagi, serangan itu membuahkan gol. Tapi, tuan rumah cepat merespons. Mereka membalas lewat gol Jeremain Lens (19) dan Wilfred Bouma.

ROTTERDAM - Tahta Eredivisie pekan ini kembali ke tangan PSV Eindhoven. Itu setelah Ibrahim Afellay dkk membekuk tamunya Excelsior 4-2 dini hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News