Uber Beroperasi Di Wilayah Utara Australia

Uber Beroperasi Di Wilayah Utara Australia
Uber Beroperasi Di Wilayah Utara Australia

Perusahaan berbagi tumpangan Uber akan memasuki pasar Wilayah Utara Australia (Northern Territory-NT) untuk pertama kalinya - yang berarti sekarang Uber telah beroperasi di seluruh ibu kota di Australia.

Uber sebelumnya sempat membatalkan rencananya untuk beroperasi di NT, dengan alasan peraturan baru yang diperkenalkan oleh pemerintah NT pada tahun 2017 terlalu mahal dan hambatan masuknya terlalu tinggi, terutama bagi pengemudi yang menggunakan aplikasi ini sebagai bentuk pendapatan tambahan.

Sementara Uber setuju dengan persyaratan untuk pemeriksaan latar belakang dan keamanan, serta pemeriksaan kendaraan, dikatakan bahwa lisensi kendaraan sebesar $ 300 (Rp 3,1 Juta)  tiga kali dari jumlah yang direkomendasikan oleh komite pengarah kepada Pemerintah NT – masih terlalu tinggi.

Namun, dalam tindakan yang mengejutkan, layanan berbagi tumpangan ini mengumumkan bahwa sekarang mereka bermaksud untuk mulai beroperasi di wilayah Darwin dan Palmerston bulan depan.

"Pada tahun lalu, kami telah melihat aplikasi Uber dibuka hampir 90.000 kali [oleh orang-orang di NT] yang mencoba untuk melakukan perjalanan. "kata Manager Uber di Queensland dan NT, Alex Golden.

"Pemerintah sangat terbuka dalam mendukung reformasi layanan berbagi tumpangan.

"Jadi kami berkomitmen untuk menemukan cara untuk membuatnya bekerja."

Saingan Uber dalam layanan berbagi tumpangan di Australia, HiOscar, telah beroperasi di wilayah itu sejak Januari lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News