UC Drive Beri Kenyamanan Unduh Tanpa Batas Hingga 20 GB Gratis

UC Drive Beri Kenyamanan Unduh Tanpa Batas Hingga 20 GB Gratis
UC Browser sediakan fitur UC Drive. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - UC Browser meluncurkan fitur baru bernama UC Drive, sebuah layanan penyimpanan berbasis cloud dengan kapasitas sebesar 20GB gratis untuk pengguna di Indonesia. Fitur ini tersedia melalui in-app feature UC Browser.

UC Drive dirancang sebagai media penyimpanan yang memberi keleluasaan pengguna untuk menyimpan file konten online sebesar 20GB, atau setara dengan sekitar 20 film, 4.000 lagu, atau 20.000 foto.

 

Diketahui, Indonesia merupakan salah satu negara dengan konsumsi mobile data teraktif di dunia. Ada 150 juta orang mengakses internet dari smartphone, dengan rata-rata durasi penggunaan selama 3-4 jam. Perilaku ini membuktikan adanya pergeseran aktivitas digital, mulai dari menonton film, melihat gambar, dan mengunduh video.

"UC Drive hadir sebagai bentuk langkah konkrit kami untuk meningkatkan layanan UC Browser, sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman menjelajah internet yang terbaik, tercepat, kapan saja dan di mana saja," kata Huaiyuan Yang, Vice President, UC Web Global Business, dalam keterangan tertulis, Kamis (19/3).

Huaiyuan mengatakan, kapasitas besar ditambah dengan efisiensi data UC Browser, menjadi kombinasi sempurna bagi pengguna yang menaruh perhatian khusus terhadap pemakaian kuota internet.

"UC Drive dapat terhubung dengan UC Browser tanpa hambatan, sehingga memungkinkan pengguna untuk menjelajah internet dan mengunduh konten online secara bersamaan. Pengguna hanya perlu menekan pilihan “Like and Save to UC Drive” pada konten yang ingin diunduh, kemudian konten online akan langsung tersimpan ke dalam UC Drive masing-masing pengguna," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Huaiyuan, UC Drive dapat membantu pengguna untuk menggunakan kuota internet mereka secara efektif dan efisien, karena pengguna dapat menandai konten online ketika mereka hanya terkoneksi mobile data, dan kemudian memulai proses unduhan ketika sudah terhubung ke jaringan Wi-Fi.

UC Browser meluncurkan fitur baru bernama UC Drive, sebuah layanan penyimpanan berbasis cloud dengan kapasitas sebesar 20GB gratis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News