UI Gelar Gerakan Reforest Indonesia

UI Gelar Gerakan Reforest Indonesia
UI Gelar Gerakan Reforest Indonesia
DEPOK - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Universitas Indonesia (UI) bekerjasama dengan Panin Bank menandatangani kesepakatan gerakan penanaman pohon. Dengan mengangkat tema Reforest Indonesia kedua belah pihak bertekad melestarikan lingkungan.

Program ini sebagai tindak lanjut program pemerintah untuk menanam 1 miliar pohon. Selan itu, penanaman pohon ini juga sebagai upaya menghijaukan kembali alam Indonesia.

"Selama 50 tahuh ini, Indonesia telah kehilangan 50 miliar pohon yang ditebang. Dengan adanya gerakan tanam dan pelihara kembali pohon-pohon di lingkungan kampus Universitas Indonesia kami harapkan dapat menyumbangkan udara segar," terang Rektor UI, Gumilar Rusliwa Sumantri di Gedung Rektorat UI, Depok, Kamis (3/3)

UI menerima bantuan pohon trembesi (rain tree) sebanyak 5 juta pohon yang akan diberikan secara bertahap. UI berkomitmen melakukan penyemaian dan fasilitator dalam kegiatan penanaman pohon trembesi bersama 100 universitas lainnya. "Sebagai kampus dengan luas 320 hektare, UI memiliki banyak lahan untuk ditanami pohon," ucap Gumilar.

DEPOK - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Universitas Indonesia (UI) bekerjasama dengan Panin Bank menandatangani kesepakatan gerakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News