UI Memfasilitasi Siswa Kuasai Artificial Intelligence, Tertarik?

UI Memfasilitasi Siswa Kuasai Artificial Intelligence, Tertarik?
Wakil Direktur AiCI, Dr Baiq Hana Susanti. Foto: tangkapan layar zoom

jpnn.com, JAKARTA - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia (FMIPA UI) melalui Lembaga Artificial Intelligence Center Indonesia (AiCI) memfasilitasi siswa untuk menguasai kecerdasan buatan.

Sebagai langkah awal AiCI menggandeng Sekolah Islam Terpadu Nurul Fikri untuk peningkatan kompetensi Artificial Intelligence bagi siswa-siswi tingkat SD Islam Terpadu, SMP IT, dan SMA IT di sekolah tersebut.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan naskah Perjanjian Kerja sama (PKS) kedua belah pihak pada Selasa, 28 September 2021.

Menurut Wakil Direktur AiCI, Dr Baiq Hana Susanti, penjajakan kerja sama telah dimulai pada awal 2020 dan sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Setelah itu berlanjut dengan penandatanganan MoU antara Direktur AiCI Dr Djati Handoko dan Rahmat Syehani selaku ketua Bidang Pendidikan YPPU Nurul Fikri pada 10 Maret 2021.

Setelah itu dilanjutkan pada 6 Juli 2021 dengan kegiatan webinar tentang pembelajaran AI dan Computational Thinking yang melibatkan guru-guru Nurul Fikri dari semua unit sekolah.

"Dari evaluasi kegiatan tersebut terlihat respon guru-guru dan Yayasan Nurul Fikri sangat baik," tutur Baiq Hana dalam konferensi pers daring, Selasa (28/9).

Lebih lanjut dikatakan kerja sama ini sejalan dengan vsi AiCI, yakni menjadi pusat pembelajaran, penelitian, dan konsultasi di bidang Artificial Intelligence pertama dan terkemuka di Indonesia.

Universitas Indonesia melalui AiCI memberikan pelatihan Artificial Intelligence bagi siswa jenjang SD sampai SMA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News