UICI dan KDEI Taipei Ajak PMI di Taiwan Tingkatkan Kualitas Diri Lewat Pendidikan Tinggi

UICI dan KDEI Taipei Ajak PMI di Taiwan Tingkatkan Kualitas Diri Lewat Pendidikan Tinggi
Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) dan Kantor Dagang dan Ekonomi (KDEI) Taipei bekerja sama menggelar Webinar bertema Generasi Digital untuk Indonesia Maju pada Minggu (19/9/2021). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) bekerja sama dengan Kantor Dagang dan Ekonomi (KDEI) Taipei menggelar webinar bertema Generasi Digital untuk Indonesia Maju pada Minggu (19/9/2021).

Kegiatan webinar ini bertujuan mengajak Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk meningkatkan kualitas diri melalui pendidikan tinggi.

Kepala KDEI Taipei Budi Santoso dalam sambutannya menyambut baik kegiatan tersebut.

Menurut Budi, hal ini menjadi kesempatan yang baik bagi PMI di Taiwan untuk meningkatkan kualitas diri melalui pendidikan tinggi.

“Hal ini tentu menjadi langkah yang positif. UICI memberikan kesempatan kepada PMI di Taiwan untuk melanjutkan pendidikan S1 pada empat prodi yang ada," kata Budi.

Budi mengatakan hal ini menjadi kesempatan bagi para PMI karena proses pembelajaran dilakukan secara daring sehingga bisa diakses tanpa harus meninggalkan pekerjaan.

Sementara Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MPT KAHMI) Prof. Ravik Karsidi mengatakan kehadiran UICI adalah untuk memberikan kesempatan kepada seluruh anak bangsa untuk dapat mengakses pendidikan.

“Termasuk teman-teman yang selama ini bekerja sebagai pekerja migran Indonesia di semua negara, termasuk di Taiwan ini," kata Prof. Ravik.

UICI dan KDEI Taipei mengajak PMI di Taiwan untuk meningkatkan Kualitas Diri lewat Pendidikan Tinggi.