Ulah Polisi Viral, Peningkatan Citra Polri Mental

Ulah Polisi Viral, Peningkatan Citra Polri Mental
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan harapannya soal polisi Indonesia. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terus menggaungkan konsepnya yang bertitel Presisi atau prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

Oleh karena itu, Jenderal Listyo Sigit terus mengingatkan anak buahnya mampu menjadi teladan bagi masyarakat demi meningkatkan kepercayaan publik terhadap Korps Bhayangkara.

Menurut Sigit, konsep Presisi akan bisa dirasakan oleh masyarakat dan internal kepolisian jika benar-benar diimplementasikan dengan baik.

"Itu yang saya tuangkan dalam konsep Presisi, bagaimana menghadirkan pemolisian yang prediktif, responsibilitas, dan mampu melaksanakan semua secara transparan serta memenuhi rasa keadilan,” kata Sigit dalam siaran persnya, Rabu (27/10).

Memang sejumlah survei menunjukkan kepercayaan publik terhadap Polri sempat meningkat pada pertengahan 2021.

Namun, belakangan ini tren positif itu mengalami penurunan karena adanya perbuatan sejumlah oknum polisi.

"Kemudian survei di awal Oktober (tingkat kepercayaan publik kepada Polri, red) turun, karena adanya penyimpangan anggota yang viral dengan cepat dengan didukung perkembangan teknologi informasi dalam dunia media,” ujar Sigit.(cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri turun akhir-akhir ini imbas banyaknya banyak polisi bermasalah yang viral di media sosial.


Redaktur : Antoni
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News