Ulama Dorong Tiga Partai Pendukung Anies Segera Gelar Deklarasi Bersama

Ulama Dorong Tiga Partai Pendukung Anies Segera Gelar Deklarasi Bersama
Peluang Anies Baswedan menjadi Capres 2024 makin cerah. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi Perubahan terdiri dari tiga partai politik, yakni Nasdem, Demokrat dan PKS perlu melakukan deklarasi bersama untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Dengan begitu pihak di luar koalisi akan lebih memperhitungkan kekuatan politik yang mengusung Anies Baswedan.

Hal tersebut diungkapkan Da’i Nasional Ustaz Hilmi Firdausi, Minggu (5/2/2023).

“(Deklarasi) Perlu dong. Ini menunjukkan keseriusan dalam mengusung Anies Baswedan sebagai capres. Dan, juga akan membuat pihak lain gentar,” kata Ustaz Hilmi.

Lebih lanjut, pengasuh pondok pesantren Assa’adah ini mengatakan Anies didukung oleh umat dan dukungan tersebut akan makin memperkuat sokongan atas ketiga partai ini.

“Jadi, umat akan makin mendukung. Saat ini jika kita lihat saat Anies berkeliling ke berbagai daerah, mendapatkan sambutan besar. Hal ini menunjukkan modal popularitas yang dimiliki oleh Anies,” ujarnya.

Hilmi menilai waktu yang tepat untuk pendeklarasian tergantung partai di koalisi perubahan, jika secepatnya dilakukan tentu hal ini akan baik.

“Contohnya sebelum Ramadan. Jadi, saat Ramadan memiliki momentum,” ujar Ustaz Hilmi.

Koalisi Perubahan terdiri dari tiga partai politik, yakni Nasdem, Demokrat dan PKS perlu melakukan deklarasi bersama untuk mendukung Anies sebagai Capres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News