JPNN.com

Ulang Tahun ke-73, Antara Luncurkan Buku

Senin, 13 Desember 2010 – 17:10 WIB Ulang Tahun ke-73, Antara Luncurkan Buku - JPNN.com
JAKARTA - Pada HUT Antara ke-73 tahun ini, LKBN Antara meluncurkan buku yang berisi 50 Kisah Inspiratif Anak Bangsa, yang berasal dari tulisan Sosok, Spektrum dan Pumpunan, karya para wartawan dan penulis berbakat yang telah disiarkan Antara sepanjang periode tahun 1990-2010. Hal itu seperti diungkapkan oleh Dirut Perum LKBN Antara, Ahmad Mukhlis Yusup, dalam keterangan resminya.

Buku berukuran 14,8 x 21 cm itu, berisikan 224 halaman, serta diterbitkan oleh Antara Publishing. "Buku ini hadir atas kerja kolektif Pusat Data dan Informasi Antara, bekerjasama dengan wartawan, redaktur, lembaga jurnalistik Antara, Sekretariat Redaksi, Antara Foto, dan sekertariat perusahaan," ungkap Ahmad Mukhlis.

Ditambahkannya, buku ini pada dasarnya berisikan 50 karya jurnalistik tulis by line terpilih, yang diseleksi dari puluhan ribu buah pena wartawan Perum LKBN Antara, yang telah disiarkan di VSAT dalam rentang waktu 10 tahun terakhir. Dengan kata lain, ini merupakan hasil kerja jurnalistik di seluruh wilayah Indonesia termasuk liputan ke mancanegara. Tulisan-tulisan tersebut meliputi berbagai tema, dan sebagai karya jurnalistik tentunya mengangkat peristiwa dan keadaan yang aktual dan faktual, dengan nara sumber utama.

Masih menurut Mukhlis, pada kelompok (tulisan) tokoh-tokoh inspiratif misalnya, ditampilkan sejumlah tokoh masyarakat - termasuk selebritis - yang menjadi panutan banyak orang. Di antaranya adalah tentang dua anak kembar yang sama-sama bergelar Profesor dan sama-sama berkarya bagi bangsa. Sementara, pada bagian akhir, juga ada beberapa tulisan yang menampilkan kebesaran nama Indonesia, misalnya soal kearifan Suku Kajang di Sulawesi Selatan, pertalian sejarah Indonesia dengan Srilanka dan Afrika Selatan, serta kisah tentang budaya Suku Dayak. (kyd/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...