UMKM Difabel Terbantu Lewat Program BenihBaik dan PLN Peduli

UMKM Difabel Terbantu Lewat Program BenihBaik dan PLN Peduli
Hasil kerajinan dari UMKM difabel. Foto: BenihBaik.com

jpnn.com, JAKARTA - BenihBaik.com menggelar sebuah program kolaborasi bersama PLN Peduli dengan mengajak berbagai pihak turut serta dalam pemberdayaan UMKM.

Dalam kerja sama itu juga memberikan bantuan berupa program pelatihan melalui BenihBaik.com untuk para pelaku UMKM Difabel.

BenihBaik.com bersama PLN Peduli turut menggandeng komunitas UMKM pemberdayaan perempuan dan disabilitas dari Pelangi Nusantara (Pelanusa) dalam program pelatihan.

Dalam kegiatan itu, para disabilitas akan menerima pendampingan serta pelatihan selama delapan bulan.

Sebelumnya, program pelatihan UMKM untuk para disabilitas yang dihadiri oleh 30 orang penyandang disabilitas bersama BenihBaik dan PLN Peduli dibuka pada akhir Desember lalu di RPTRA Intiland Teduh, Karet, Jakarta Selatan.

Kemudian pada Selasa (31/1), BenihBaik dan PLN Peduli menutup program bantuan tersebut dengan menggelar acara Seremoni Penutupan Bantuan Program & Sharing Session oleh yang diadakan di Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti (PSBD) - Dinas Sosial DKI Jakarta, Cengkareng, Jakarta Barat.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Susy Dwi Harini (Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos DKI Jakarta), Agus Yuseanta Pratama Putra (VP TJSL PT PLN Persero), Anggit Hernowo (Co Founder & COO BenihBaik.com), serta Benny Martha (Kepala PSBD Budi Bhakti) dan Etty Supriyatin (Kepala PSBNRW Cahaya Bathin).

Sebelum memulai acara, para tamu undangan terlebih dahulu menyaksikan demo pembuatan tas yang dijahit oleh anggota komunitas Pelanusa.

BenihBaik.com bersama PLN Peduli turut menggandeng Komunitas UMKM pemberdayaan perempuan dan disabilitas dalam program pelatihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News