UMKM Jakarta Siap Bersaing di 2019

UMKM Jakarta Siap Bersaing di 2019
Ribuan pelaku UMKM se-Jakarta Selatan berkumpul di acara Meet Up Binaan di PWJ, Kampung Utan, Cilandak, Jakarta Selatan.

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan pelaku UMKM se-Jakarta Selatan berkumpul di acara Meet Up Binaan di Pondok Wirausaha Jakarta (PWJ), Kampung Utan, Cilandak, Jakarta Selatan.

Di acara yang difasilitasi oleh CFA Akademi bekerja sama dengan Asosiasi Mentor dan Coach Wirausaha Indonesia ini mengundang tiga pembicara, yakni anggota Komisi B DPRD DKI Rendhika D Harsono, Ketua Umum OK OCE Indonesia Coach Faransyah, dan pakar UMKM Rudi Cahyadi.

Selain berbagi informasi, panitia juga membagikan 5 unit gerobak kepada pelaku UKM yang terpilih menurut kriteria dan mengelar bazar produk UMKM.

Tak hanya itu, CFA Akademi juga membagikan sertifikat OK OCE atau PKT kepada ratusan pelaku UMKM.

Rendhika D Harsono mengatakan, 1.000 pelaku UMKM se-Jaksel itu merupakan peserta pendampingan wirausaha CFA Akademi yang dibina sejak 2017 lalu.

"Dari sharing session ini diharapkan para pelaku usaha akan mengetahui trend UMKM di tahun 2019. Pertemuan ini bekal yang berharga bagi mereka membangun jaringan dan komunitas," kata Rendhika, baru-baru ini.

Rendhika menegaskan Pemprov DKI telah berkomitmen mengembangkan potensi ekonomi UMKM dengan memaksimal dinas dinas terkait untuk melakukan pembinaan dan pendataan.

"Kami yang ada di dewan, khususnya Komisi B bidang Perekonomian akan mendorong terciptanya kebijakan dan anggaran daerah yang berpihak pada pelaku UMKM, misalnya perizinan yang mudah serta pendampingan kewirausahaan yang ada di wilayah masing masing," jelasnya.

Ribuan pelaku UMKM se-Jakarta Selatan berkumpul di acara Meet Up Binaan di Pondok Wirausaha Jakarta (PWJ), Kampung Utan, Cilandak, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News