UMKM Sahabat Sandi Uno Beri Modal Usaha Kepada Mak-mak di Banyumas

UMKM Sahabat Sandi Uno Beri Modal Usaha Kepada Mak-mak di Banyumas
UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas menggelar Bazar Kuliner Ramadan. Foto dok Sshabat Sandi

jpnn.com, BANYUMAS - UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas menggelar Bazar Kuliner Ramadan dan membagikan takjil gratis di sepanjang jalanan Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah.

Sebanyak 10 UMKM diberikan modal berjualan takjil guna menambah pendapatan di bulan suci Ramadan.

Selain memberikan modal, UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas juga memberikan binaan mengenai packaging, hingga digital marketing agar penjualan mereka semakin dikenal masyarakat luas.

"Kami menyambut gembira adanya kegiatan ini, pedagang kecil yang saat ini terdampak pandemi bisa bangkit kembali. Minat masyarakat ke makanan cepat saji juga tinggi. Ini bantuan untuk mengembangkan usaha mereka supaya lebih besar, kami kasih modal untuk 10 UMKM," ujar Supriyono, Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas, Sabtu (1/4).

Antusias masyarakat yang cukup tinggi membuat Relawan UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas akan terus mengadakan bazar tersebut.

Supriyono berharap, kegiatan ini bisa menjadi ujung tombak kembangkitan ekonomi bagi UMKM.

"InsyaAllah kegiatan ini nantinya tidak hanya di bulan Ramadan saja," ungkap Supriyono.

Sementara itu penjual Takjil, Roimah mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya pemberian modal kepada UMKM, sehingga ada pendapatan tambahan untuk keluarga.

Selain memberikan modal, UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas juga memberikan binaan mengenai packaging, hingga digital marketing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News