UN 2014 Diprediksi Lebih Kacau

UN 2014 Diprediksi Lebih Kacau
UN 2014 Diprediksi Lebih Kacau
JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Istibsyaroh mengatakan, kisruhn persiapan dan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bukan hanya terjadi tahun ini. Kekisruhan ini menurut Istibsyaroh cerita lama bersamaan dengan diberlakukannya UN.

"Kisruh UN ini sudah berlangsung sejak diberlakukannya UN. Tapi tahun ini kekacauannya yang paling buruk hingga merugikan banyak pihak," kata Istibsyaroh, dalam diskusi bertema 'Kisruh Ujian Nasional', di gedung DPD, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat, (19/4).

Tahun ini lanjutnya, baru 11 provinsi yang kisruh penyelenggaraan UN-nya. Kalau Kemendikbud masih saja kasak-kasuk mencari kambing hitam tanpa introspeksi diri, maka tahun depan tentu akan lebih seru lagi kisruhnya.

Selain itu, menurut senator dari Jawa Timur ini, UN malah dijadikan alat untuk merampas hak-hak guru sebagai pendidik dan penentu prestasi belajar siswa. Padahal dalam UU Sistem Pendidikan, UN tidak untuk menentukan kelulusan siswa.

JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Istibsyaroh mengatakan, kisruhn persiapan dan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bukan hanya terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News