Undian Liga Champions: Grup F jadi Pul Neraka

Undian Liga Champions: Grup F jadi Pul Neraka
Suasana undian grup Liga Champions di Monaco. Foto: AFP

jpnn.com, MONACO - Undian grup Liga Champions 2019-2020 di Monaco, Kamis (29/8) malam WIB menerbitkan Grup F menjadi Pul Neraka, paling panas.

Di grup tersebut dihuni Barcelona, Borussia Dortmund, Inter Milan dan Slavia Praha.

Kehadiran Barcelona, Dortmund dan Inter membuat Grup F jadi yang paling panas sekaligus membuat Slavia Praha terpojok di antara tim-tim yang dianggap lumayan langganan lolos dari fase penyisihan grup Liga Champions itu.

Sementara itu, juara bertahan Liverpool akan kembali berhadapan dengan Napoli di Grup E bersama wakil Austria Red Bull Salzburg serta KRC Genk dari Belgia.

Musim lalu, Liverpool mengalahkan Napoli 1-0 di laga pemungkas penyisihan grup untuk melangkah ke babak gugur dengan keunggulan produktivitas gol hingga akhirnya melaju mengangkat trofi Liga Champions keenam mereka.

Pertemuan kembali juga terjadi antara Manchester City dengan klub Ukraina Shakhtar Donetsk untuk tiga musim beruntun di fase grup. Mereka tergabung di Grup C bersama Dinamo Zagreb dari Kroasia dan debutan asal Italia Atalanta.

BACA JUGA: Prediksi Liga Champions: Real Madrid Kalahkan Bayern Muenchen di Final

Sementara itu hasil undian grup-grup lain cenderung dua tim besar dan dua tim medioker, kecuali Grup G yang berisikan empat tim yang lebih sering jadi kejutan ketimbang favorit yakni Zenit St. Petersburg, Benfica, Olympique Lyon dan RB Leipzig.

Selain Grup F yang diprediksi bakal ketat, hasil undian Liga Champions cenderung menghasilkan dua tim besar dan dua tim medioker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News