Unggul di Setiap Simulasi, Ganjar-Erick Pasangan Terkuat di 2024

Unggul di Setiap Simulasi, Ganjar-Erick Pasangan Terkuat di 2024
Pakar menilai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir adalah pasangan yang ideal untuk diusung pada Pilpres 2024. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN RI Erick Thohir kembali jadi pasangan terkuat dalam simulasi Pilpres 2024.

Dalam hasil survei terbaru dari Indikator, Ganjar Pranowo-Erick Thohir mengalahkan pesaingnya dalam berbagai simulasi.

Bahkan, jika dibandingkan dengan hasil survei terakhir pada bulan Agustus lalu, duet ini mengalami kenaikan elektabilitas 9.7 persen. Di mana elektabilitas Ganjar-Erick Thohir saat ini terekam di angka 43.1 persen dan pada Agustus lalu di angka 33.4 persen.

“Dalam simulasi, elektabilitas pasangan Ganjar-Erick Thohir mengalami kenaikan dari survei sebelumnya,” terang Direktur Eksekutif Indikator, Burhanuddin Muhtadi dalam Rilis Survei Nasional periode 13 – 20 September 2022 secara daring.

Berdasarkan hasil simulasi Indikator, pasangan Ganjar-Erick Thohir selalu menempati urutan pertama. Pada simulasi pertama pasangan kepala daerah dan menteri tersebut memperoleh elektabilitas sebesar 43.4 persen.

Elektabilitas tersebut meninggalkan pasangan Prabowo – Puan yang mendapatkan elektabilitas sebesar 29.4 persen dan Airlangga – Ridwan Kamil di 11.0 persen. Kemudian di simulasi ke dua, pasangan Ganjar – Erick Thohir kembali digdaya atas pasangan lain dengan elektabilitas sebesar 36.6 persen.

Di bawahnya terdapat pasangan Prabowo – Cak Imin dengan elektabilitas 25.7 persen dan Anies – Khofifah 24.8 persen. Lanjut ke simulasi ke tiga, Ganjar – Erick Thohir kembali tidak tertandingi dengan angka elektabilitas 43.1 persen.

Menyusul di belakang Ganjar – Erick Thohir terdapat pasangan Prabowo – Cak Imin dengan elektabilitas 32.0 persen dan Airlangga – Ridwan Kamil 9.9 persen. Temuan survei ini membuktikan pasangan Ganjar – Erick Thohir menjadi yang terkuat hingga saat ini.

Dalam hasil survei terbaru dari Indikator, Ganjar-Erick Thohir mengalahkan pesaingnya dalam berbagai simulasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News