JPNN.com

UNIK, Ada Penemuan Terbaru Monyet Bersin saat Musim Hujan dan Ikan Berjalan, Ini Fotonya..

Rabu, 07 Oktober 2015 – 13:30 WIB UNIK, Ada Penemuan Terbaru Monyet Bersin saat Musim Hujan dan Ikan Berjalan, Ini Fotonya.. - JPNN.com

NEPAL - Mendengar seekor monyet bersin ketika musim hujan dan ikan ‘berjalan’ adalah sesuatu yang aneh bagi kita semua. Namun hal itu memang  benar-benar ada. 

Dua mahkluk tersebut masuk dalam penemuan jenis binatang terbaru di antara 200 spesies lainnya termasuk tumbuh-tumbuhan yang ditemukan di kawasan hutan di sekitar Nepal, Bhutan, pedalaman Myanmar, selatan Tibet dan timur laut India dalam lima tahun terakhir.

Menurut laman mirror.com, monyet aneh yang memiliki hidung terjungkit atau diberi nama snubby itu memiliki kulit kemerahan, berbulu hitam dan berkumis putih, mudah ditemukan ketika musim hujan di daerah hutan di utara Myanmar.

Menurut ilmuwan, kondisi hidung monyet yang terjungkit itu menyebabkan air hujan mudah menetes masuk ke dalam hidung, mengakibatkan binatang berbulu itu sering bersin.

Untuk menghindari air hujan masuk ke dalam hidung, monyet tersebut akan menundukkan kepala di antara lututnya ketika hujan turun.

UNIK, Ada Penemuan Terbaru Monyet Bersin saat Musim Hujan dan Ikan Berjalan, Ini Fotonya..

Ikan Snakehead salah satu di antara 200 penemuan unik di Timur Bengal, baru-baru ini. Foto: Int

Selain penemuan monyet, seekor ikan diberi nama snakehead (sejenis ikan gabus) yang mampu 'berjalan' juga ditemukan di kawasan hutan di Barat Bengal, India yang memungkinkan ikan tersebut bernapas di darat selama empat hari.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...