United Tractors Garap Pertambangan

United Tractors Garap Pertambangan
United Tractors Garap Pertambangan
JAKARTA - PT United Tractors Tbk (UNTR) tengah mengembangkan bisnis tambang batubara. Perseroan mulai melakukan akuisisi konsesi dan perusahaan batubara. Sejumlah perusahaan pertambangan batubara telah diakuisisi macam Tuah Turangga Agung, PT Asmin Bara Baronang, PT Bukit Enim Energi senilai USD 20 juta.

”Kami tengah fokus dan akan menggarap sektor pertambangan batubara,” ujar Sara Loebis, Sekretaris Perusahaan United Tractor, di Jakarta, Selasa (9/8).

Selain itu, perseroan juga telah melakukan perjanjian jual beli saham perusahaan batubara PT Duta Sejahtera dan PT Duta Nurcahya. Tambang-tambang batubara yang baru diakusisi itu nantinya mulai produksi paling cepat pada 2013. Karena masih baru dianggapnya kontribusi bisnis batubara ini dinilai masih kecil, atau hanya mencapai sekitar 10 persen. Kontribusi ini pun masih dilihat dari perhitungan harga batubara.

“Kita harus melakukan akuisisi tambang batubara mulai sekarang bila tidak maka akan terlambat. Tambang batubara baru akan mulai produksi 2013 dan itu volumenya kecil, jadi kontribusinya masih di bawah 20 persen,” jelas Sara.

JAKARTA - PT United Tractors Tbk (UNTR) tengah mengembangkan bisnis tambang batubara. Perseroan mulai melakukan akuisisi konsesi dan perusahaan batubara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News