Universitas Adelaide Dan UniSA Akan Merger

Universitas Adelaide Dan UniSA Akan Merger
Universitas Adelaide Dan UniSA Akan Merger

Dua universitas yang saling bersaing di Adelaide, Australia Selatan menyepakati wacana yang mengejutkan untuk melakukan merger.

Keputusan ini diyakini dapat mengangkat kedua universitas itu masuk dalam daftar 100 perguruan tinggi teratas di dunia.

Universitas Adelaide dan Universitas Australia Selatan [UniSA] telah mengumumkan akan mengeksplorasi berbagai keuntungan dari melakukan merger dalam rangka menciptakan sebuah universitas gabungan baru.

Pemimpin dari kedua universitas ini telah sepakat untuk mengeksplorasi wacana tersebut, dan menilai apakah merger tersebut dapat menghasilkan lembaga yang lebih kuat dan memberikan hasil pendidikan yang lebih baik bagi para mahasiswa.

Empat universitas di Australia berhasil masuk dalam daftar 100 universitas teratas di dunia edisi terbaru yakni - Universitas Melbourne, Universitas Sydney, Universitas Queensland, dan Universitas Nasional Australia di Canberra.

Perguruan tinggi yang masuk dalam sepuluh besar dari daftar itu termasuk Oxford, Stanford dan Harvard.

"Lansekap nasional dan internasional dari pendidikan tinggi dengan cepat berubah," demikian bunyi pernyataan bersama UniSA dan Universitas Adelaide.

"Sekarang adalah waktunya untuk memfasilitasi percakapan tentang apakah menyatukan universitas kami akan menciptakan universitas terkenal berskala internasional baru yang akan dihadirkan secara baik untuk mengantisipasi dan menanggapi lansekap yang berubah ini."

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News