JPNN.com

Universitas Brawijaya Dekati Tangga Juara LIMA Badminton

Kamis, 14 Maret 2019 – 12:54 WIB Universitas Brawijaya Dekati Tangga Juara LIMA Badminton - JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Universitas Brawijaya berhasil melaju ke final LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference setelah menyingkirkan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki).

Bertanding di Gedung Bundar Al Asy’ari, Universitas Islam Malang, Rabu (13/3), Universitas Brawijaya menundukkan UIN Maliki dengan skor 3-1.

Universitas Brawijaya sudah unggul di awal pertandingan. Di nomor pertama, Brawijaya mengambil poin lewat tunggal pertama Ilham Yudha Gofinio yang mengalahkan Faris Syaefuddin Akbar dengan skor 21-17, 21-13.

Pada nomor kedua, Achmad Rizal Lullah/Misbachul Ulum Akbar Utama sukses menggandakan poin untuk Brawijaya setelah menundukkan ganda pertama UIN Maliki Fuad Budairi/Mohammad Hafizh Pahlevi Abrahi.

Di gim pertama, Fuad/Hafizh menang melalui skor deuce 23-21. Rizal/Misbachul melawan di gim kedua dan mengubah kedudukan menjadi 1-1 usai mengakhiri permainan di skor 21-13.

Di rubber game, Brawijaya kembali mencuri poin dan menutup pertandingan dengan skor 11-9.

Di partai ketiga, UIN Maliki merebut poin melalui Alfajar Assidiq/Faris Syaefudin Akbar/Badrul Munir yang menang atas Muhammad Andra Galiztan/Umar Wicaksono/Rangga Rifaldi dengan skor 21-19, 21-14.

Achmad Rizal Lullah kembali bermain sebagai ganda kedua Brawijaya. Setelah kedudukan menjadi 2-1, Rizal memastikan kemenangan lewat permainan apiknya saat melawan rivalnya, Moh. Akhdan Aufarizal Irhami, dengan 21-12, 21-13.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...