Universitas Budi Luhur Ikut Pameran Teknologi Tepat Guna Nusantara

Universitas Budi Luhur Ikut Pameran Teknologi Tepat Guna Nusantara
Universitas Budi Luhur ikut Pameran Teknologi Tepat Guna Nusantara, pajang motor listrik pemegang rekor turing Jakarta-Mandalika di Lampung, Rabu (7/6).

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Budi Luhur menjadi satu-satunya kampus Jakarta yang dipilih oleh Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta untuk mengikuti pameran Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIV di Lampung, Rabu (7/6).

Pameran tersebut ajang tukar-menukar informasi dan promosi terkait dengan inovasi teknologi tepat guna dari seluruh Provinsi se-Indonesia.

Universitas Budi Luhur sendiri membuka stand pameran dengan menampilkan hasil karya dosen dan mahasiswa di bidang teknologi dan lingkungan.

Pada kesempatan itu, Unversitas Budi Luhur menampilkan Motor Listrik BL-SEV01 memiliki tenaga baterai 48Ah dan controller 96 Volt 200 Ampere serta mampu menempuh jarak 140 kilometer sekali pengisian daya. 

Motor listrik itu sendiri pernah mencatat rekor sebagai turing Jakarta-Mandalika dengan jarak tempuh 1.340 kilometer.

Selain itu, Bank Sampah Budi Luhur juga diikutkan dalam pameran ini dengan menampilkan daur ulang sampah seperti lukisan tulang daun dan kemasan sachet makan minuman menjadi dompet dan tas.

Tak hanya itu, Universitas Budi Luhur memamerkan pompa hidram yang berfungsi untuk menaikan air ke tempat lebih tinggi tanpa menggunakan bahan bakar atau listrik dengan mengandalkan aliran sungai.

Selanjutnya, Smart Fish Pond yang berfungsi untuk mengontrol pakan ikan, mengontrol air keruh dan memfoto permukaan isi kolam air. 

Universitas Budi Luhur ikut Pameran Teknologi Tepat Guna Nusantara, pajang motor listrik pemegang rekor turing Jakarta-Mandalika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News