Universitas Bunda Mulia Menggelar Industri Visit ke HashMicro

Universitas Bunda Mulia Menggelar Industri Visit ke HashMicro
Universitas Bunda Mulia (UBM) melakukan kunjungan industri ke HashMicro secara daring. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Bunda Mulia (UBM) melakukan kunjungan industri ke HashMicro pada Sabtu (28/5) secara daring.

Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen HashMicro melalui HashMicro Academy untuk mengedukasi talenta digital muda Indonesia seputar pengembangan keterampilan dan karir pada industri teknologi.

Kunjungan industri ini mengusung tema “Bagaimana Membangun Karir di Industri IT yang Menjanjikan?” dan dihadiri oleh mahasiswa dari jurusan Sistem Informasi (SI) dan Desain Komunikasi Visual (DKV).

“Kami ingin menunjukkan kepada mahasiswa bahwa ada peluang untuk memulai karir mereka di industri teknologi, khususnya perusahaan ERP, tentunya melalui role yang mereka minati,” ujar Syifa Nur Fadiyah selaku Academic Partnership dari HashMicro.

Nadya, selaku University Lecturer UBM berharap, dengan diadakan kunjungan industri ini para mahasiswa mampu melakukan perencanaan karir dengan matang, dibekali dengan materi yang telah disampaikan.

Adanya kunjungan industri ini juga diharapkan dapat memicu rasa penasaran mereka dengan karir di bidang digital, khususnya terhadap posisi Product Owner dan UI/UX Designer.

“Berkarir di industri teknologi ini sangat menjanjikan, melihat bagaimana tingginya perkembangan dan kebutuhan terhadap teknologi. Maka akan sangat baik sekali apabila para mahasiswa dapat berkecimpung di industri ini,” ujarnya.

Sesi pertama dari acara ini dibawakan oleh Saepi Ridwan sebagai Product Owner HashMicro. Sesi kedua bersama Ressa Novardy yaitu UI/UX Designer HashMicro. 

Saat mengikuti program magang HashMicro, peserta magang akan ditempatkan pada role yang sesuai dengan potensi mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News