Untuk Urusan Ini, Jokowi Pilih Rekan Sesama Alumni

Untuk Urusan Ini, Jokowi Pilih Rekan Sesama Alumni
Presiden Joko Widodo saat jumpa pers tentang pembentukan Badan Restorasi Gambut di Istana Merdeka. Presiden Didampingi (kanan) Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Kepala BRG Nasir Foead, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan juru bicara kepresidenan Johan Budi. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Rencana pemerintah untuk membentuk Badan Restorasi Gambut (BRG) akhirnya terealisasi. Presiden Joko Widodo sudah menandatangani Perpres untuk pembentukan badan tersebut.

“Tahun kemarin terjadi kebakaran lahan dan hutan di beberapa provinsi. Karena itu pada hari ini saya ingin menyampaikan telah terbentuknya Badan Restorasi Gambut, melalui perpres yang sudah saya tanda tangani Januari ini,” ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1).

Jokowi memilih Nasir Foead sebagai pemimpin lembaga baru tersebut. Menurutnya, lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada itu berkompeten untuk menjalankan BRG.

Jokowi meminta Fuad mengoordinasikan dan memfasilitasi restorasi gambut di beberapa provinsi. Terutama di Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Papua. Dia juga menginstruksikan BRG segera membuat rencana aksi dan pelaksanaan untuk restorasi.

“Dengan demikian kita bisa yakinkan dunia internasional bahwa Indonesia sangat serius untuk mengatasi kerusakan hutan dan lahan gambut,” tandas Jokowi, yang juga alumni Fakultas Kehutanan UGM itu. (flo/jpnn)


JAKARTA - Rencana pemerintah untuk membentuk Badan Restorasi Gambut (BRG) akhirnya terealisasi. Presiden Joko Widodo sudah menandatangani Perpres


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News