Untuk Warga yang Tinggal di Pemukiman Padat Penduduk, Simak Ini Kata Luhut

Untuk Warga yang Tinggal di Pemukiman Padat Penduduk, Simak Ini Kata Luhut
Luhut Pandjaitan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pemerintah punya misi khusus untuk masyarakat di lokasi pemukiman padat penduduk.

Luhut menjelaskan pihaknya akan melakukan testing massal di lokasi padat penduduk tersebut.

"Pemerintah dalam waktu dekat akan melakukan testing tracing di tempat padat penduduk. Kami mulai 1-2 hari ini kami lakukan secara masif," kata Luhut saat menggelar konferensi pers daring, Rabu (21/7).

Dia menjelaskan, kini pemerintah menggunakan PPKM level satu-empat. Setiap level menggunakan sejumlah indikator, seperti laju transmisi kasus, respons sistem kesehatan, dan kondisi sosiologis masyarakat.

Selain testing dan tracing, cara pemerintah menurunkan level PPKM adalah dengan vaksinasi. Artinya, kedua hal itu menjadi kebijakan paralel yang berjalan demi kelonggaran pada 26 Juli 2021.

"Vaksin itu akan berjalan paralel kami akan lakukan itu di aglomerasi seperti Jabodebek, Bandung, Solo Raya, Surabaya Malang raya, ada 7-8. Nah, itu begitu kami lakukan dan jika ada positif, langsung karantina sehingga tingkat memburuk bisa diperkecil," kata Luhut. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memastikan pemerintah akan melakukan pelacakan virus Covid-19 di lokasi pemukiman padat penduduk


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News