Upaya Elektrifikasi Peugeot Akan Merambah ke Model Sport

Upaya Elektrifikasi Peugeot Akan Merambah ke Model Sport
Ilustrasi Peugeot 308. Foto: Peugeot

jpnn.com - Setelah mempresentasikan mobil PHEV baru di Paris Motor Show 2018, Peugeot bersiap membawa langkah elektrifikasi ke model sport.

Kabarnya, mobil genre sport yang bakal dialiri listrik diharapkan mulai mengaspal pada 2020 dan itu sudah disiapkan bekerja sama dengan divisi Peugeot Sport.

“Kesenangan mengemudi merupakan jantung dari sejarah merek. Elektrifikasi adalah peluang baru untuk menawarkan versi kinerja tinggi baru kepada pelanggan kami yang mencari sensasi olahraga tapi rendah emisi. Sensasi berkendara nantinya akan diperkuat kinerja yang disediakan oleh elektrifikasi,” ungkap CEO Peugeot Jean-Philippe Imparato.

Ini, lanjut Jean-Philippe, akan menjadi wilayah baru yang bakal dieksplorasi.

"Tantangan baru yang harus kami penuhi, petualangan merek Peugeot berlanjut untuk masa depan yang menarik. Kebosanan tidak akan pernah menjadi bagian dari DNA kami,” tegasnya.

Sayang, Peugeot belum mengumumkan model sport mereka yang bakal dialiri tenaga listrik. Kemungkinan ialah 508 R atau generasi lanjutan dari 308 GTi dan 208 GTi. (mg8/jpnn)


Setelah mempresentasikan mobil PHEV baru di Paris Motor Show 2018, Peugeot bersiap membawa langkah elektrifikasi ke model sport.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News