JPNN.com

Update Corona 23 Mei: Pasien Positif Covid-19 di Biak Numfor Bertambah

Sabtu, 23 Mei 2020 – 20:24 WIB Update Corona 23 Mei: Pasien Positif Covid-19 di Biak Numfor Bertambah - JPNN.com
Ilustrasi Covid-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, JAYAPURA - Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Biak Numfor, Papua mengumumkan jumlah pasien terkonfirmasi positif tertular virus corona kembali bertambah lima sehingga total menjadi 33 orang.

Bupati Biak yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Biak Herry Ario Naap mengatakan, sisa 33 specimen swab yang hasilnya telah disampaikan dari Litbangkes Jayapura 5 di antaranya kembali dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona, sedangkan 28 spesimen lainnya hasilnya negatif (tidak tidak ditemukan adanya virus corona).

Dengan demikian, lanjutnya, maka 101 spesimen swab yang dikirim tim kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Biak Numfor ke Litbangkes Jayapura pekan lalu terdapat 10 orang positif dan 90 spesimen negatif.

Sebelumnya telah disampaikan Jumat (22/5) kemarin bahwa dari 68 spesimen yang diperiksa lebih awal 5 di antaranya juga dinyatakan terkonfirmasi positif tertular virus corona.

Dengan tambahan pasien positif sebanyak itu, maka secara keseluruhan di Kabupaten Biak Numfor sudah terdapat 33 orang dinyatakan positif terkonfirmasi positif COVID-19.

"Dari jumlah sebanyak itu, 7 orang telah dinyatakan sembuh dan pulang ke rumahnya, terakhir dipulangkan 5 orang Jumat (22/5),"ungkapnya melalui keterangan tertulis Humas Biak, Sabtu (23/5).

Bupati Herry Naap menjelaskan, 101 spesimen swab yang dikirim ke Litbangkes Jayapura semuanya telah diperiksa. Sebelumnya telah disampaikan bahwa 68 spesimen telah diperiksa, dari jumlah tersebut 5 spesimen dinyatakan positif terkonfirmasi tertular virus corona.

Bupati Herry Naap menyebut, jadi sisa 33 spesimen swab dari 101 spesimen yang dikirim hasilnya sudah ada, 5 spesimen swab dinyatakan terkonfirmasi positif tertular virus corona dan 28 lainnya hasilnya negatif.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...