Update Dampak Gempa Jayapura, Sebegini Jumlah Pengungsi

Update Dampak Gempa Jayapura, Sebegini Jumlah Pengungsi
Tim SAR dibantu warga saat evakuasi korban terjebak di kafetaria yang ambruk seusai gempa bumi mengguncang Kota Jayapura, Kamis (9/2/2023). Foto: Tangkapan Layar Video/dok. BPBD Kota Jayapura

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 700 orang mengungsi di empat titik seusai gempa bumi magnitudo 5.4 yang mengguncang wilayah Kota Jayapura, Papua pada Kamis (9/2).

Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) BNPB memerinci ada 50 KK mengungsi di Entrop Kompleks CV.Thomas.

Kemudian, 50 KK mengungsi di Bank BTN Kota Jayapura, 200 jiwa di Kristus Raja Dok V dan sebanyak 400 jiwa di Bhayangkara I.

Pusdalops BNPB juga mencatat sedikitnya ada lima orang mengalami luka-luka terdampak gempa yang berpusat di 2.60 LS dan 140.66 BT pada kedalaman 10 kilometer itu.

Sebelumnya telah dikabarkan ada empat warga meninggal dunia dalam musibah gempa tersebut.

Kerugian materiel menurut perkembangan pendataan pada pukul 18.17 WIB meliputi 2 rumah rusak sedang, 3 rumah rusak berat, 1 ruko kafetaria Cirita roboh lalu tenggelam.

"Tiga gedung terdampak, RSUD Kota Jayapura rusak, 1 masjid, 2 gereja dan 1 unit hotel," kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, Kamis (9/2).

BPBD Kota Jayapura bersama BPBD Provinsi Papua dan lintas instansi terkait telah mendirikan tenda darurat, menyediakan lokasi pengungsian, dapur umum, dan memberikan dukungan dasar bagi para pengungsi.

BNPB menyampaikan update dampak gempa bumi di KOta Jayapura yang mengakibatkan empat warga meninggal dunia. Begini kondisi terkni di sana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News