Urai Kemacetan di Brexit, Polisi Terapkan Contra Flow di Tegal

Urai Kemacetan di Brexit, Polisi Terapkan Contra Flow di Tegal
Aparat Kepolisian di Tegal melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan di jalur tol Brexit, Minggu (25/6). Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, TEGAL - Kemacetan parah di Brexit pada hari Idulfitri, membuat aparat kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di Tegal. Jalur ke arah Pekalongan dan Semarang dibuat menjadi tiga jalur.

Sedangkan yang ke arah sebaliknya hanya dijadikan satu arah. "Contra flow dilakukan karena arus mudik dari Jakarta di hari raya ini ternyata masih tinggi. Makanya imbas kemacetan di Brexit berdampak sampai di Tegal," kata salah satu petugas yang tampak sibuk mengatur lalin, Minggu (25/6).

Dari pantauan JPNN, lalin di Tegal cukup padat. Walaupun contra flow diberlakukan, kemacetan masih mewarnai. Kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan 10 kilometer perjam.

"Brexit ke Tegal satu jam lebih. Padahal jaraknya sangat dekat," ujar Eko, pemudik asal Surabaya.

Kemacetan makin bertambah karena banyak warga Tegal yang melakukan silaturahmi dengan keluarga serta kerabatnya.(esy/jpnn)


Kemacetan parah di Brexit pada hari Idulfitri, membuat aparat kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di Tegal. Jalur ke arah Pekalongan


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News