Urban Crossover 2014 Usung Tema 100 persen Musik Indonesia

Urban Crossover 2014 Usung Tema 100 persen Musik Indonesia
Penyanyi jazz, Andien saat tampil di ajang Urban Crossover 2014 di Tennis Indoor Stadium, Senayan, Sabtu (22/3) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - AJANG Urban Crossover kembali mewarnai pertunjukan musik tanah air. Sabtu (22/3) malam, Urban Crossover yang sudah memasuki tahun keenam digelar di Tennis Indoor Senayan dengan melibatkan sejumlah musisi dan penyanyi ternama.

Berbeda dengan tahun tahun-tahun sebelumnya, Urban Crossover 2014 memilih tema 100 persen musik Indonesia. "Tahun ini bercampurnya berbagai genre musik Indonesia dalam sebuah aransemen lagu yang memikat. Ada 22 lagu populer Indonesia akan menjadi inspirasi warna yang berbeda dan berkelas," ujar Managing Director PT Visicita Imaji Semesta, Uchi Sabrin selaku pihak yang menggelar Urban Crossover 2014.

Urban Crossover 2014 melibatkan para musisi Indonesia dengan aransemen baru. Tak hanya itu, sederet penyanyi Indonesia juga hadir pada pertunjukan tadi malam. "Ada Titi DJ, Judika, Andi /rif, Ari Lasso, Andien dan Dedi 'Andra & The Backbone serta melibatkan paduan suara dari Universitas Negeri Jakarta," terang dia.

Dengan digawangi tim musisi profesional, para penyanyi papan atas Indonesia berusaha menaklukan menjajal kemampuan dengan aransemen menantang. "Aransemen ini dibuat khusus untuk gelaran Urban Crossover 2014. Mereka beraksi memadukan berbagai genre musik electric pop hingga rock di setiap aransemen lagu," ungkap Uchi.

Selain di Jakarta, Urban Crossover 2014 juga akan diadakan di tiga kota lainnya, yakni Semarang, Medan, dan terakhir di Bandung pada 17 Juni 2014. (chi/jpnn)

AJANG Urban Crossover kembali mewarnai pertunjukan musik tanah air. Sabtu (22/3) malam, Urban Crossover yang sudah memasuki tahun keenam digelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News