US Navy SEALs Disetarakan dengan Tokoh Superhero

US Navy SEALs Disetarakan dengan Tokoh Superhero
US Navy SEALs Disetarakan dengan Tokoh Superhero
PASUKAN khusus Angkatan Laut AS (US Navy SEALs) beranggotakan orang-orang terbaik dalam kesatuan militer Negeri Paman Sam. Harian The Independent melaporkan Minggu (7/8) bahwa jika tersudut atau operasi diketahui oleh musuh, mereka harus tutup mulut menyimpan rahasia, apapun yang terjadi.

Setelah pensiun, beberapa di antara mantan anggota pasukan khusus itu menulis buku dan mau diwawancarai tentang dunia rahasia mereka.

Di AS, satuan militer itu telah lama disetarakan dengan tokoh-tokoh superhero dalam komik. The New York Times menyebut mereka sebagai "Tentara Jedi Amerika" setelah kematian Osama bin Laden dipastikan kebenarannya. Jedi adalah karakter protagonis dalam film Star Wars.

Tidak murah melatih para superhero itu. Pemerintah AS diperkirakan harus mengeluarkan USD 1 juta (sekitar Rp 8,5 miliar) untuk setiap personel yang berhasil mencapai tingkatan pasukan elite tersebut.

PASUKAN khusus Angkatan Laut AS (US Navy SEALs) beranggotakan orang-orang terbaik dalam kesatuan militer Negeri Paman Sam. Harian The Independent

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News