Usaha Baju Renang Mermaid, Omzetnya Rp 30 Juta Perbulan

Usaha Baju Renang Mermaid, Omzetnya Rp 30 Juta Perbulan
Baju Renang Mermaid. FOTO: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Masih ingat dengan sinetron Indonesia Mermaid in Love atau drama Korea The Legend of the Blue Sea? Siapa sangka boomingnya sinetron dan drama ini memberi berkah bagi Romi. Berikut kisahnya.

FERIAL AYU, Mataram

Mendengar kata renang, yang terlintas biasanya baju bikini yang seksi. Namun tidak dengan baju renang satu ini. Ia terlihat sangat unik karena tidak memiliki lubang untuk menjulurkan kedua kaki.

Diujungnya terdapat ekor yang menyerupai ekor ikan. Baju renang tersebut dikenal dengan sebutan baju renang Mermaid atau Putri Duyung.

Baju renang ini tengah booming di kalangan fashion Indonesia. Tentu masih belum lupa dengan sinetron Mermaid in Love yang pernah tayag di salah satu stasiun TV swasta. Sinetron ini sangat booming pada masanya. Maka tak heran, jika pakaian yang dikenakan sang artis sebagai Putri Duyung itu pun ikut melejit.

"Booming awalnya di Bandung,” aku Romi Hadiat, penjual baju renang Mermaid itu pada Lombok Post (Jawa Pos Group).

Remaja kelahiran 2001 ini mulai menuturkan kisahnya berjualan baju renang Mermaid tersebut. Ia datang mengadu nasib ke Mataram sejak awal 2016 lalu. Sebelumnya ia hanya berjualan baju biasa. Hal itu dilakoninya hingga akhir tahun.

Namun belakangan, ia melihat perkembangan minat terhadap baju renang Mermaid di Bandung yang melejit. Namun di Mataram hal ini justru belum ada.

Masih ingat dengan sinetron Indonesia Mermaid in Love atau drama Korea The Legend of the Blue Sea? Siapa sangka boomingnya sinetron dan drama ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News