Usai Acara di Istana, Zulkifli Hasan Ungkap Pesan Presiden

Usai Acara di Istana, Zulkifli Hasan Ungkap Pesan Presiden
Ketua MPR Zulkifli Hasan hadir berbusana daerah Lampung, saat upacara HUT Kemerdekaan ke-74 Ri di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8). Foto: M Fathra Nazrul Islam

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengungkap pesan Presiden Joko Widodo alias Jokowi usai mengikuti upacara HUT Kemerdekaan ke-74 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8).

Dia mengatakan bahwa penggunaan berbagai busana daerah di acara tersebut menggambarkan keberagaman dan persatuan. Hal itu pula yang menurutnya dipesankan oleh Jokowi.

"Yang paling penting di hari jadi ini yuk kita perkuat persatuan, tadi pesannya presiden juga kebersamaan, persatuan, saatnya kompetisi sudah usai," kata Zulkifli yang hadir mengenakan pakaian daerah Lampung.

BACA JUGA: Zulkifli: Kalau Mau Tarung Lagi, Tunggu 2024

Untuk itu, politikus yang juga ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu mencapai apa yang dicita-citakan para pendiri bangsa.

Dia menegaskan bahwa masyarakat harus sejahrera. Tidak boleh lagi ada orang Indonesia yang kelaparan, tidak bisa bersekolah, atau mati karena tidak bisa bayar rumah sakit.

"Tidak boleh ada yg rumahnya tidak beratap. Pendek kata tidak boleh ada yang miskin. Itu lah tugas kita, enggak boleh ada yang miskin, enggak boleh ada yang bodoh," jelas mantan menteri kehutanan ini.(fat/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu mencapai apa yang dicita-citakan para pendiri bangsa.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News