Usai Bagikan Sepeda Kuning, Bamsoet: Kita Tak Ingin Hancur Akibat Perang Saudara

Usai Bagikan Sepeda Kuning, Bamsoet: Kita Tak Ingin Hancur Akibat Perang Saudara
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Atta Halilintar dalam acara pada Minggu (18/10). Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Youtuber Atta Halilintar mengingatkan mahasiswa dan semua elemen masyarakat agar tidak menyalurkan pendapat lewat aksi anarkistis. Selain tidak akan menyelesaikan masalah, itu justru akan membuat situasi tidak kondusif dan merugikan orang lain.

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita. Tentu kita tidak ingin seperti negara lain yang hancur lebur karena perang saudara," kata Bamsoet saat mengumumkan pemenang giveaway sepeda ‘Kuning Bamsoet’ bersama Youtuber Atta Halilintar untuk netizen follower Instagram @bambang.soesatyo dan subscriber Youtube Bamsoet Channel, di Jakarta, Minggu (18/10).

 

"Mari kita jaga apa yang telah ada dan apa yang telah diwariskan para pendiri bangsa ini, agar kita dapat mewariskannya kembali kepada anak-cucu kita dalam keadaan yang lebih maju, hebat, kuat, makmur, tetap bersatu dengan rakyat yang lebih sejahtera," lanjut legislator Partai Golkar itu.

Bamsoet mengatakan, menyampaikan pendapat merupakan hak setiap warga negara. Tetapi, jangan sampai hak tersebut melanggar hak orang lain dengan melakukan perusakan dan tindakan anarkistis lainnya.

 

Apalagi bangsa Indonesia tengah mengalami cobaan berat akibat Pandemi Covid-19. Bahkan, perekonomian Indonesia sudah diambang resesi. Karena itu, jangan tambah beban masyarakat dengan melakukan anarkisme atau kerusuhan di daerah-daerah.

"Selesaikan perbedaan pendapat yang ada dengan dialog dan musyawarah sesuai dengan nilai-nilai Pancasila," tegas Bamsoet.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak semua elemen bangsa tidak anarkistis dalam menyampaikan pendapat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News