Usai Dilantik Jokowi, Ketua KPK: Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun

Usai Dilantik Jokowi, Ketua KPK: Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun
Lima pimpinan baru KPK (dari kiri ke kanan) : Agus Rahardjo, Laode Muhammad Syarif, Basaria Panjaitan, Saut Situmorang dan Alexander Marwata, saat pelantikan di Istana Negara, Senin (21/12). Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Joko Widodo menghadiri pengucapan sumpah lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masa jabatan 2015-2019 di Istana Negara, Senin (21/12). 

Kelima orang yang diambil sumpahnya itu adalah ‎Ketua KPK Agus Rahardjo merangkap anggota, Wakil Ketua Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, Saut Situmorang merangkap anggota dan Laode Muhammad Syarif.

Mereka diangkat berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 133/P Tahun 2015 tentang Pengangkatan Pimpinan KPK. Usai membaca sumpah, kelimanya menandatangani berita acara pengangkatan di hadapan Presiden Jokowi.

Agus Rahardjo mengatakan, tak ada arahan khusus yang disampaikan presiden pada jajaran KPK yang baru. "Enggak ada, nanti saya sampaikan di Kuningan saja," tutur Agus.

Ditanya perasaannya bisa menjadi Ketua KPK justru ini jawaban Agus. "Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Siap dong," imbuhnya.

Turut hadir dalam acara itu adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah menteri anggota Kabinet Kerja dan sejumlah pimpinan lembaga negara. (flo/jpnn)


JAKARTA--Presiden Joko Widodo menghadiri pengucapan sumpah lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masa jabatan 2015-2019 di Istana Negara,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News