Usai Jajal Tol Trans Jawa, Misbakhun Beber Kesuksesan Jokowi di Depan Konstituen

Usai Jajal Tol Trans Jawa, Misbakhun Beber Kesuksesan Jokowi di Depan Konstituen
Anggota DPR dari Partai Golkar M Misbakhun dalam rapat konsolidasi DPD II Golkar Kota Pasuruan, Kamis (26/12). Foto: arsip pribadi

jpnn.com, PASURUAN - Anggota DPR M Misbakhun mengajak konstituennya di Pasuruan, Jawa Timur, aktif menyukseskan program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Politikus Golkar itu menyampaikan ajakannya saat mengunjungi daerah pemilihannya dalam rangka masa reses DPR.

“Mari dukung program-program pemerintah seperti kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Prakerja, dan pemindahan ibu kota negara supaya sukses dalam pelaksanaannya,” ujar Misbakhun dalam audiensi dengan konstituennya di Balai Desa Nguling, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Kamis (26/12).

Anggota Komisi Keuangan dan Perbankan DPR itu mengatakan, Kecamatan Nguling merupakan salah satu basis  suara Jokowi dan Partai Golkar di Pemilu 2019. Perolehan total suara Partai Golkar di Kecamatan Nguling hampir 7.000.

Misbakhun juga mengajak para pemilihnya mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang kini mengemban jabatan menteri koordinator (menko) perekonomian. “Mari doakan Bapak Airlangga Hartarto sukses sebagai menko perekonomian dan ketua umum Partai Golkar, serta semoga Pak Jokowi sukses menjalankan tugas sampai 2024,” ujarnya di hadapan konstituen dan tim suksesnya saat Pemilu 2019.

Mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak itu menjelaskan, saat ini pemerintahan Presiden Jokowi tengah membuat terobosan berupa omnibus law bidang untuk cipta lapangan kerja, UKM dan perpajakan "Semua itu dilakukan dalam koordinasi Menko Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto," katanya.

Misbakhun juga mengatakan bahwa dirinya mencoba menempuh jalur darat untuk mengunjungi daerah pemilihannya. Mantan influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 itu menjajal Tol Trans Jawa dari Jakarta hingga kampung halamannya pada Natal lalu.

Start dari Jakarta selesai salat subuh, Misbakhun tiba di Kota Pasuruan pada sore hari yang sama. “Saya sepuluh jam di perjalanan sampai Pasuruan,” ujar Misbakhun.

Dia mengaku merasakan dan melihat langsung manfaat tol yang menjadi salah satu program unggulan pemerintahan Presiden Jokowi itu. Sebab, Tol Trans Jawa mampu memangkas waktu tempuh antardaerah.

Anggota DPR M Misbakhun menjajal Tol Trans Jawa yang menjadi salah satu program unggulan Presiden Jokowi guna menemui konstituennya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News