Usai Pemeriksaan, JR Saragih Kehausan

Usai Pemeriksaan, JR Saragih Kehausan
Usai Pemeriksaan, JR Saragih Kehausan
JAKARTA - Hari ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Bupati Simalungun, Sumatera Utara, JR Saragih. Mantan tentara itu diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi dugaan dugaan suap ke Mahkamah Konstitusi (KPK).

JR tiba di KPK sekitar pukul 09.20. Juru bicara KPK, Johan Budi, menyatakan, pemeriksaan terhadap JR Saragih untuk melanjutkan proses penyelidikan atas laporan tim investigasi dugaan suap pimpinan Refly Harun sekaligus menindaklanjuti laporan Ketua MK, Mahfud MD. "Hari ini KPK meminta keterangan yang bersangkutan (JR Saragih) dalam kaitan dengan informasi atau penyelidikan dugaan terjadinya piadana korupsi. Sampai saat ini masih dimintai keterangan," ujar Johan di KPK, Jumat (14/1) siang.

Menurut Johan, KPK masih mengembangkan informasi yang didapat dari keterangan Refly Harun dan Maheswara, serta mantan panitera panitera pengganti MK, Makhfud. "Keterangan dari mereka (Refly, Maheswara dan Makhfud) kita gunakan untuk meminta keterangan JR Saragih," ucapnya.

Selain itu, KPK juga sudah mengagendakan pemeriksaan terhadap mantan calon Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud. Johan menyebutkan, pemeriksaan terhadap Dirwan diagendakan pada pekan depan.

JAKARTA - Hari ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Bupati Simalungun, Sumatera Utara, JR Saragih. Mantan tentara itu diperiksa dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News