Usai Salat Jumat Ribuan Pedemo Bakal Geruduk Bareskrim

Usai Salat Jumat Ribuan Pedemo Bakal Geruduk Bareskrim
Massa alumni 212 menuntut pemenjaraan politikus NasDem Viktor Laiskodat di Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah massa dari Persaudaraan Alumni 212 menggelar Aksi 67 bertajuk Tegakan Keadilan hari ini, Jumat (6/7). Demo itu rencananya dilakukan usai salat Jumat di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Menurut Juru Bicara PA 212 Novel Bamukmin, setelah salat Jumat di Istiqlal massa akan longmarch menuju Bareskrim Polri di depan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

“Kami menuntut Viktor Laiskodat dijadikan tersangka dan dipenjara, karena kasusnya lebih parah dari Ahok dan juga kami pernah demo di depan Nasdem dan Bareskrim, tapi gak ada tindak lanjut," kata Novel Bamukmin, Jumat (6/7).

Dia menambahkan, selain kasus Viktor, ada kasus dugaan pelecehan agama lewat puisi Ibu Indonesia oleh Sukmawati Soekarnoputri. Namun bukannya diproses, kasus tersebut justru dihentikan dengan terbitnya SP3.

"Kasus Sukmawati pernah kami demo juga, namun tidak ada tindak lanjut malah keluar SP3. Dan kasus Ade Armando,” tambah dia.

Usai berorasi di depan Bareskrim, massa aksi akan menuju gedung Kemendagri. Peserta akan meminta Kemendagri membatalkan pengangkatan Komjen Mochammad Iriawan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat.

"Tuntutan kami batalkan pengangkatan Pj Gubernur Jabar karena dwifungsi Polri itu tidak pernah ada dan cacat hukum,” tandas dia. (mg1/jpnn)


Selain kasus Viktor, ada kasus dugaan pelecehan agama lewat puisi Ibu Indonesia oleh Sukmawati Soekarnoputri. Namun bukannya diproses, justru dihentikan.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News