Usai Terima Laporan, AKBP Ardiyanto Pimpin Operasi Darat, Lihat Hasilnya

Usai Terima Laporan, AKBP Ardiyanto Pimpin Operasi Darat, Lihat Hasilnya
Lokasi pembalakan liar di Kabupaten Muaro Jambi.(ANTARA/HO).

jpnn.com, JAMBI - Tim gabungan Polda Jambi menemukan aktivitas pembalakan liar di kawasan hutan produksi terbatas Kabupaten Muaro Jambi pada Jumat (12/3).

Aktivitas illegal logging tersebut awalnya diketahui oleh tim patroli udara Polres Muaro Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan tim patroli udara menemukan peralatan pembalakan liar berupa rakit sepanjang kurang lebih 500 meter sebanyak tiga rangkaian, dan sawmil.

Petugas juga mendapati kapal pompong yang digunakan oleh pelaku untuk menarik batangan kayu hasil pembalakan liar dari dalam hutan di Kabupaten Muaro Jambi.

"Temuan aksi pembalakan liar ini diketahui anggota Polres Muaro Jambi pada saat tim melakukan patroli udara dan darat dalam rangka antisipasi Karhutla 2021," kata Kombes Mulia.

Temuan tim patroli udara itu kemudian ditindaklanjuti dengan operasi tim gabungan melalui darat pada Jum'at (12/3) Pukul 20.00 WIB hingga Sabtu (13/3) Pukul 06.00 WIB.

Tim gabungan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto bersama anggota Satreskrim, Satsabhara, Polsek Kumpeh Ilir langsung turun ke lokasi.

Operasi tersebut menurut Kombes Mulia juga dibantu oleh Personel Ditpolairud dan Sat Brimob Polda Jambi.

Jajaran Polda Jambi berhasil mengungkap aktivitas pembalakan liar di Kabupaten Muaro Jambi dalam operasi gabungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News