Usain Bolt Dinobatkan Atlet Pria Terbaik Dunia 2013

Usain Bolt Dinobatkan Atlet Pria Terbaik Dunia 2013
Usain Bolt Dinobatkan Atlet Pria Terbaik Dunia 2013
RIO DE JANEIRO - Selalu ada penghargaan untuk setiap prestasi yang berhasil dibukukan. Hal itu pula yang diterima manusia tercepat di dunia Usain Bolt. Sprinter asal Jamaika tersebuty dinobatkan sebagai atlet pria terbaik dunia berdasarkan pilihan Laureus World Sports Academy.

Dasarnya, Bolt dianggap superior setelah berhasil merebut emas di Olimpiade 2012 lalu. Ketika itu, dia berhasil menjadi yang terbaik di nomor 100, 200 dan 4 x 100 meter. Bolt merupakan atlet pertama dalam sejarah yang bisa melakukan hal tersebut. selain itu, catatan tersebut merupakan sebuah back to back bagi pelari berusia 26 tahun itu. Pada Olimpade 2008, Bolt juga sukses merebut emas bagi negaranya.

Meski tak bisa datang dalam malam penganugerahan, Bolt tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Dia hanya bisa menyampaikan perasaan senangnya lewat akun twitternya.

“Ini adalah sebuah kejayaan untuk lintasan dan lapangan. Terima kasih kepada fans yang selau mendukung dan memilih saya tiga kali,” demikian tulis Bolt dalam akun twitternya seperti dilansir BBC.

RIO DE JANEIRO - Selalu ada penghargaan untuk setiap prestasi yang berhasil dibukukan. Hal itu pula yang diterima manusia tercepat di dunia Usain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News