Usamah Ancam Terus Serang AS

Klaim Otaki Pengeboman Gagal Detroit

Usamah Ancam Terus Serang AS
Foto : REUTERS
DUBAI - Nyaris sebulan berselang, pemimpin Al Qaidah Usamah Bin Laden  akhirnya mengaku bertanggung jawab terhadap upaya pengeboman gagal yang dilakukan Umar Farouk Abdulmutallab di pesawat Northwest Airlines yang akan mendarat di Detroit 25 Desember silam. Pengakuan itu disampaikan pria kelahiran Arab Saudi itu melalui pesan suara yang dirilis stasiun televisi Al-Jazeera, Minggu (24/1).

"Pesan yang disampaikan melalui (serangan) yang dilakukan Umar Farouk, (bertujuan) untuk menekankan pesan awal yang (pernah) dikirimkan kepadamu (Amerika Serikat) oleh pahlawan serangan 11 September," ujar Usamah dalam pesannya, seperti dikutip AFP. 

Meski tak mampu memverifikasi kebenaran rekaman itu, Al-Jazeera yakin bahwa suara itu adalah suara Usamah. Lewat pesannya tersebut, Usamah juga menekankan bahwa dirinya masih mengontrol jaringan Al-Qaidah di seluruh dunia.

"Tak adil kau (Amerika) menikmati kehidupan yang layak selagi saudara kami di Gaza merasakan standar kehidupan yang terburuk. Oleh karena itu, serangan kami untuk melawanmu  akan berlanjut selama kau mendukung Israel," lanjut Usamah.

DUBAI - Nyaris sebulan berselang, pemimpin Al Qaidah Usamah Bin Laden  akhirnya mengaku bertanggung jawab terhadap upaya pengeboman gagal yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News