Usbat Ganjar Ajarkan Warga Deli Serdang Tata Cara Salat Jamak dan Qasar

Usbat Ganjar Ajarkan Warga Deli Serdang Tata Cara Salat Jamak dan Qasar
Usbat Ganjar Sumut saat menggelar pelatihan salat jamak dan qasar kepada ibu-ibu majelis taklim di Deli Serdang. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, DELI SERDANG - Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Kali ini, para pendukung Ganjar Pranowo itu menggelar pelatihan tata cara salat jamak untuk warga di Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Koordinator Daerah Usbat Kabupaten Deli Serdang Ahmad Thalhah menjelaskan pelatihan tersebut menyasar jemaah majelis taklim di Desa Bangun Rejo. Salah satunya Majelis Taklim Amal Bakti.

"Di sini kami memberikan pelajaran kepada ibu-ibu majelis taklim tentang bagaimana cara salat dan qasar ini," kata dia dalam siaran persnya, Selasa (14/2).

Menurutnya, sukarelawan berinisiatif menggelar pelatihan itu setelah melihat kenyataan masih banyak warga yang belum mengetahui tata cara salat jamak dan qasar.

"Karena ini merupakan satu hal yang jarang kami laksanakan. Tidak seperti salat lima waktu yang setiap hari dilaksanakan. Oleh karena itu, kami melakukan pelatihan ini kepada ibu-ibu majelis taklim," kata Thalhah.

Dia mengetakan tata cara salat jamak dan qasar adalah sesuatu yang penting untuk diketahui masyarakat. Sebab sangat diperlakukan bila mereka hendak bepergian jarak jauh.

Lewat pelatihan ini, Usbat Ganjar berharap masyarakat bisa menerapkannya ketika bepergian, sekaligus membagikan ilmu yang mereka dapat ke kerabat lainnya.

Thalhah menambahkan sukarelawan Usbat akan terus menggelar kegiatan bermanfaat lain untuk masyarakat di wilayah lainnya di Sumut.

Sukarelawan Usbat Ganjar Sumut menggelar pelatihan tata cara salat jamak dan qasar bersama majelis taklim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News