Usbat Ganjar Sumut dan Majelis Taklim Langkat Gelar Salat Sunah Tasbih

Usbat Ganjar Sumut dan Majelis Taklim Langkat Gelar Salat Sunah Tasbih
Usbat Ganjar Sumut bersama dengan majelis taklim menggelar salat sunah. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LANGKAT - Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatra Utara bersama Majelis Taklim Nurul Ilham Langkat menggelar salat sunah tasbih pada Minggu (2/4).

Ibadah secara berjemaah itu digelar di Dusun 4 Pasiran Keramat, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara (Sumut).

Perwakilan Usbat Ganjar Sumut Ahmad Dairobi mengatakan pelaksanaan salat sunah tasbih tersebut terdiri dari empat rakaat dengan membacakan sebanyak 300 tasbih.

"Salat tasbih adalah merupakan salah satu salat sunah. Setidaknya kami melaksanakan sekali seumur hidup. Khusus Ramadan, Allah akan melipatgandakan nilai amal begitu juga kalau kami melaksanakan amal ibadah," ujar Dairobi.

Hal tersebut menjadi motivasi bagi Usbat Ganjar untuk meningkatkan ibadah selama Ramadan. Dalam berbagai bentuk kegiatan positif, ibadah tersebut dilakukan para sukarelawan bersama dengan warga.

Dairobi menjelaskan giat hari ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan tali silaturahmi melalui kegiatan yang bernilai ibadah.

"Semoga ibadah hari ini kiranya Allah memberikan keridoannya kepada kami dan mengampuni dosa-dosa, Allah berikan kekuatan kepada kita mengisi bulan Ramadan," kata Dairobi.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Majelis Taklim Nurul Ilham bernama Juminah mengapresiasi kehadiran Usbat Ganjar di desa mereka.

Usbat Ganjar Sumut bersama dengan majelis taklim yang ada di Langkat menggelar salat sunah tasbih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News