JPNN.com

USD 13,5 Juta untuk Pendidikan Islam

Minggu, 18 Oktober 2009 – 13:56 WIB
USD 13,5 Juta untuk Pendidikan Islam - JPNN.com
DIBANTU - Suasana salah satu aktivitas perkuliahan di IAIN Sunan Ampel, Surabaya. Foto: Sunan-ampel.ac.id.
JAKARTA - Pemerintah Kanada membuktikan komitmennya untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan Islam di negara Islam. Terobosan yang paling baru adalah dengan memberikan bantuan dana senilai senilai 13,5 juta dolar (sekitar Rp 122,7 miliar) untuk membangun dan mendukung Perguruan Tinggi Islam di Indonesia.

"Ini sudah merupakan komitmen kami untuk membantu pendidikan," ujar Duta Besar Kanada untuk Indonesia, Mackenzie Clugston, ketika ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dana itu rencananya akan diberikan untuk membangun dan mendukung Perguruan Tinggi Islam. Dalam proses MoU kedua negara tersebut, Menteri Agama Muhammad Maftuh Basyuni mewakili pemerintah Indonesia. MoU yang disebut "Proyek Supporting Islamic Leadership in Indonesia" (SILE) dan didanai Canadian International Development Agency itu, akan difokuskan pada Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Alaudin di Makassar, Sulawesi Selatan dan Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel di Surabaya, Jawa Timur.

"Proyek ini dimaksudkan untuk mendukung kepemimpinan Islam dan perbaikan komunikasi antara negara Islam dan negara kami," tegas Mackenzie.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito