Sabtu, 23 Maret 2019 – 13:52 WIB

Usia 4 Tahun Berceloteh Ingin jadi Camat, Ditertawakan, Kini jadi Bupati

Senin, 04 Maret 2019 – 07:16 WIB
Usia 4 Tahun Berceloteh Ingin jadi Camat, Ditertawakan, Kini jadi Bupati - JPNN.COM

jpnn.com - Saat masih berusia empat tahun, Chairansyah, ditertawakan seisi rumah karena tiba-tiba berceloteh ingin menjadi camat. Tapi Jumat (1/3), ibundanya, Hj Nuramiah bisa tersenyum bangga, putranya malah sudah jadi bupati.

WAHYU RAMADHAN, Banjarmasin

Deretan karangan bunga berisi ucapan selamat, memadati halaman Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (1/3) siang. Mobil-mobil pribadi hingga mobil dinas dengan berbagai bentuk dan merek, antre memasuki halaman gedung. Menurunkan satu persatu undangan.

Di gedung megah bercorak putih itu, H Ahmad Chairansyah, yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati, dilantik oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menjadi Bupati HST (Hulu Sungai Tengah) sisa masa jabatan 2016-2021.

Setelah selama kurang lebih satu tahun, diputuskan menjadi Pelaksana tugas (Plt) Bupati HST, menggantikan Abdul Latif yang menjabat sebagai Bupati sebelumnya.

BACA JUGA: Dulu Tenaga Honorer, Kini jadi Bupati

Di mata keluarga besarnya, Chairansyah, kecil sudah dikenal sebagai anak yang berprestasi. Hal itu terbukti, sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) hingga menamatkan Sekolah Menengah Atas (SMA), lelaki kelahiran Birayang 27 September 1953, ini kerap mendapatkan ranking tertinggi di kelasnya.

“Selalu masuk ranking tiga besar, tidak pernah di luar itu,” ungkap sang ibu, Hj Nuramiah yang ditemui Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group) di Mahligai Pancasila.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar