Ustaz Sahabat Ganjar Gelar Pelatihan Memandikan Jenazah di Sumut

Ustaz Sahabat Ganjar Gelar Pelatihan Memandikan Jenazah di Sumut
Jaringan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. Dok Usbat Ganjar.

jpnn.com, SUMATERA UTARA - Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar kembali menggelar pelatihan memandikan jenazah di Kecamatan Petumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), pada Senin (6/2).

Pelatihan tersebut diikuti oleh puluhan warga dan ibu-ibu Majelis Taklim An Nur di Deli Serdang.

Korda Usbat Ganjar di Deli Serdang Ahmad Thalhah menjelaskan pihaknya sengaja menggelar pelatihan memandikan jenazah di wilayah ini lantaran tidak semua warga bisa memenuhi hak orang yang sudah meninggal tersebut.

"Untuk menambah ilmu, kami berinisiatif memberikan pelatihan fardu kifayah, khususnya bagian memandikan jenazah, agar pelaksanaan ini selanjutnya bisa diaplikasikan oleh masyarakat," ucap Thalhah.

Dia berharap warga Deli Serdang, khususnya di Dusun V, Kecamatan Petumbak, bisa secara mandiri memandikan jenazah.

Dengan begitu, ke depan masyarakat mudah mendapatkan orang yang bisa memandikan jenazah.

"Kami berharap para warga ini mampu secara mandiri memandikan jenazah di daerah setempat sehingga hal ini membawa manfaat bagi daerah sekitar," ucapnya.

Narasumber pelatihan sekaligus Korda Usbat Ganjar di Medan Ahmad Dairobi menjelaskan tata cara memandikan jenazah kepada warga dan ibu-ibu Majelis Taklim An Nur di Deli Serdang. Mulai menyiram tubuh jenazah hingga bersih dengan sabun sampai mewudui jenazah.

Usbat Ganjar rencananya terus menggelar kegiatan positif, khususnya pelatihan kepada imam-imam di masjid dalam memimpin jemaahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News