JPNN.com

Usulan Calon Kapolri Tunggu Permintaan Presiden

Rabu, 08 September 2010 – 15:48 WIB
Usulan Calon Kapolri Tunggu Permintaan Presiden - JPNN.com
Usulan Calon Kapolri Tunggu Permintaan Presiden
JAKARTA - Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri (BHD), mengaku belum menyerahkan nama jenderal polisi yang bakal ikut dalam seleksi pengganti Kapolri. Ia mengaku masih menunggu instruksi Presiden untuk menyerahkan nama pejabat tinggi Polri yang bakal ikut seleksi Tribrata satu tersebut.

"Saya (serahkan) dalam waktu dekat, mungkin nanti setelah Idul Fitri. Tapi kalau memang diperintahkan Bapak Presiden sebelum lebaran, bisa saja segera kami serahkan," ujar Kapolri di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Rabu (8/9).

Namun demikian, Polri menurut BHD, telah menyiapkan nama-nama perwira yang bakal menggantikan dirinya itu sebanyak dua orang. "Ya, pokoknya nanti kita ajukan. Sebagaimana yang saya bilang, saya akan ajukan dua nama," tambahnya.

Secara resmi, Mabes Polri memang belum mau menyebutkan dua nama perwira yang bakal disetorkan ke Presiden itu. Namun sejumlah sumber menyebut, dua calon itu merupakan perwakilan dari dua angkatan Akademi Kepolisian (Akpol) 78 dan 80. Dari angkatan 78 ada nama Kapolda Sumatera Utara Irjen (Pol) Oegroseno, Irwasum Komjen (Pol) Nanan Soekarna, dan Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Timur Pradopo. Sementara dari angkatan 80 nama yang paling mencuat adalah Kalemdiklat Irjen (Pol) Imam Sudjarwo.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito